belajar bahasa inggris cepat tanpa grammar pertama kali di Indonesia

Sabtu, 29 Agustus 2009

Cara Membuat Related Post

Setiap blogger pasti ingin memiliki aksesoris blog yang lengkap dan juga membantu agar blog terlihat lebih menarik, dan juga membantu para pengunjungnya untuk bisa menemukan apa yang mereka cari, salah satunya yaitu dengan adanya related post atau postingan terkait.

Widget ini pun bukan hanya mempercantik dan membantu, tetapi bisa juga meningkatkan page view kita, karena postingan yang sama label nya lah yang akan muncul di blog kita, kita bukan hanya saat memasang 1 label postingan terkait saja, bisa juga 2, 3 atau sesuai dengan keinginan kamu.
Widget ini akan berada tepat dibawah postingan kita, contohnya seperti gambar dibawah ini.

Nah, cara membuat widget related post atau postingan terkait adalah sebagai berikut :
  1. Buka account Blogger Beta Anda, lalu klik “TEMPLATE”, selanjutnya klik “EDIT HTML”
  2. Klik “Expand Widget“.
  3. Jangan lupa untuk menyimpan template Anda di Komputer atau File lain dengan meng-klik “Download Full Template“. Ini adalah prosedur standar (gold procedure) setiap kali Anda akan melakukan perubahan pada template Blogger Beta. Sewaktu-waktu, jika proses editing Template Blogger Beta Anda bermasalah, maka Anda masih bisa kembali ke Template Anda sebelumnya.
  4. Cari kode <data:post.body/> untuk lebih memudahkan mencari kodenya, kamu bisa menekan Ctrl+F dan ketikan saja kode ini.
  5. Copy + Paste kode Java Script ini dan letakkan setelah kode di atas.
  6. Jangan lupa Save
  7. Pekerjaan selesai!
Referensi : astaqauliyah.com

0 komentar:

Posting Komentar