belajar bahasa inggris cepat tanpa grammar pertama kali di Indonesia

Senin, 07 September 2009

Cara Mengembalikan Data Yang Hilang

Data Hilang !!!! Waaa,, pasti sangat menjengkelkan sekali ya, apalagi data yang hilang adalah penting,,, Skripsi, tugas kuliah, atau kerjaan kantor,,,,, padahal kita tidak sama sekali menghapusnya.
Ya, memang Data kita bisa hilang dari disk, baik komputer maupun flashdisk dan itu sering terjadi, Data sebenarnya tidak hilang tapi karena memang disembunyikan oleh virus. Virus membuat duplikat dokumen-dokumen tersebut dengan ekstensi .exe, dengan kata lain, virus membuat dokumen tiruan. dan apabila kita membuka dokumen tiruan tersebut, maka virus akan bekerja dan menginfeksi komputer anda.

Oke, sekrang kita akan memabahas cara mengembalikan file/data yang hilang tanpa menggunakan Antivirus,
dan langkah-langkah mengembalikan data yang hilang adalah :
  • klik start>all Program>accesoris>command promt
  • atau dengan menekan window+R pada keyboard, lalu ketikan cmd dan tekan enter.
  • setelah muncul jendela command prompt, ketikan nama drive dimana file atau folder anda tersimpan. misal untuk flashdisk berada di drive I maka ketikan I:, lalu tekan enter.
  • ketikan attrib -s -h -r /s /d dan tekan enter.
  • tunggu sejenak sampai proses selesai, lalu ketikan exit > enter.
  • Misal
Lalu buka kembali drive dimana folder/file/flashdisk anda berada, lihat isinya, dokumen yang hilang tadi telah kembali, lalu adakah file dokumen (word/rtf/powerpoint etc.) yang ekstensinya .exe (application), jika ia bisa dipastikan itu virus, maka hapuslah secara manual.

lalu jika terdapat ikon folder tetapi dengan esktensi .exe (application), juga dipastikan bahwa itu juga virus. Dan jangan lupa folder recylce bin (tong sampah) juga dikosongkan.

Ya, semoga cara mengembalikan file diatas dapat membantu.

0 komentar:

Posting Komentar